Bisnis Pentol Corah pedasnya super (Business bulb super spiciness Corah)

Diposkan oleh fadhilah luthfi on Selasa, 25 September 2012

KOTA MADIUN-Bagi anda yang pecinta citra rasa pedas, tak ada salahnya anda untuk mecoba makanan yang satu ini.  Memang dari bentuk dan rasa tidak ada yang istimewa, akan tetapi saus sambal pelengkap makanan ini cukup membuat anda pecinta citra rasa pedas cukup terpuaskan.

Pentol corah, itulan nama makanan tersebut. Makanan khas Madiun ini memang sudah sangat digandrungi oleh banyak orang, apalagi oleh anak-anak remaja. Nama Corah diambil dari nama sebuah daerah di Madiun yang merupakan tempat pertama kalinya pentol ini dijual yaitu daerah Corah, yaitu suatu kawasan yang berada di Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo Madiun.

Pentol corah memang hampir mirip dengan pentol-pentol biasa yang biasa kita sebut cilok, yaitu makanan yang terbuat dari tepung terigu yang di campur dengan berbagai macam bumbu yang kemudian di campur denga air dan dibentuk bulat-bulat yang kemudian direbus. Biasanya dalam  penyajianya dengan saus tomat, saus sambal ataupun sambal kacang bercampur kecap.

Namun perbedaan pentol corah dan pentol cilok terletak pada proses pembuatanya yaitu adonan tepung terigu dimasukan ke dalam kulit tahu yang kemudian baru dikukus dan di potong-potong berbentuk dadu. Untuk bumbu sambalnya juga berbeda dengan pentol cilok biasa yang umumnya memakai saus sambal atau sambal kacang.
Bumbu pembuat sambal yang menghasilkan citra rasa super pedas  pentol corah memang menjadi rahasia dari masing masing penjual sehingga bisa di bilang rahasia pentol corah tersebut terletak pada bumbu sambalnya.

“Kalau pentol corah di daerah di mana-mana sama saja, namun yang membedakan itu sambalnya. Rasa boleh sama pedasnya tapi nikmatnya sambal antara penjual satu dengan yang lain pasti beda,” Ujar Bu Tutik, salah satu penjual pentol corah di daerah Corah Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo Madiun yang telah berjualan petol corah hampir 15 tahun.

Jika Penasaran ingin sekedar mencoba atau ingin menjadi penikmat Pentol corah atau anak muda menyebutnya pentol lidah api ini, maka jangan membelinya disembarang tempat. Tapi datanglah langsung di tempat asalnya yaitu di daerah Corah Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo Madiun atau di sekitaran daerah Pasar Njoyo. Memang tempat berjualannya jauh dari keramaian kota dan untuk mencapainya masih harus masuk ke jalan kecil tapi anda tidak akan kecewa karena rasa Pentol corah yang terdapat di daerah ini sangatlah mantap sekali dan tentu sangat berbeda jauh dengan yang diperjualkan di pinggi-pinggir jalan
.
Untuk menikmati sepiring Pentol corah anda tak perlu merogoh saku yang sangat dalam karena harga cukup terjangkau, hanya bermodal uang 10000 rupiah, anda bisa menikmati sensasi sepiring pedasnya pentol corah madiun plus 2 bungkus kerupuk dan 2 gelas es plus uang parkir

Bagi anda yang baru pertama merasakan pedasnya, jangan khawatir akan efek sampinya, efek sampingnya cumin bikin ketagihan saja.Tapi tidak di sarankan untuk anda yang kena penyakit asam lambung atau sensitif dengan yang pedas pedas, karena bisa bisa anda opname di UGD karena kepedesannya

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Poskan Komentar

 
FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot